Anda ingin melakukan optimasi untuk bisnis Anda melalui Google Business? Anda pun sedang mencari triknya? Simak berikut ini pembahasan mengenai trik optimize Google Business yang bisa Anda lakukan.

Google Business

Bagi Anda yang memiliki suatu bisnis, sudahkah Anda mendengar tools Google Business? Jika belum, sebelum masuk ke pembahasan trik optimize Google Business, sebaiknya lebih dahulu mengenal apa yang dimaksud dengan Google Business?

Google Business adalah tools dari Google yang dapat Anda gunakan untuk mengelola tampilan bisnis di halaman Google Search dan Google Maps. Dengan begitu, ketika pengguna mencari nama bisnis Anda, informasi mengenai bisnis Anda pun akan terlihat di halaman utama.

Anda bisa menggunakan Google Business untuk mengoptimasi informasi mengenai bisnis Anda. Dengan begitu, Google Business memudahkan bisnis Anda dalam melakukan pencarian di Google Search dan Google Maps.

Cara Daftar Google Business

Anda tertarik ingin menggunakan Google Business dan ingin tahu trik optimize Google Business? Namun, sebelum itu, Anda pun belum mengetahui cara untuk mendaftarnya?

Simak berikut ini pembahasan mengenai cara daftar Google Business yang bisa Anda lakukan, di antaranya:

  1. Buka browser yang ada di perangkat Anda dan ketik di mesin pencarian dengan kata Google Business atau business.google.com.
  2. Setelah berhasil masuk ke Google Business, klik Kelola Sekarang.
  3. Anda diminta untuk mengisi nama bisnis Anda, lalu klik Lanjutkan.
  4. Anda diminta untuk memilih jenis bisnis yang Anda dirikan, seperti retail online, toko lokal, atau bisnis layanan. Setelah itu, klik Berikutnya.
  5. Anda diminta untuk memasukkan kategori bisnis Anda, lalu klik Berikutnya.
  6. Setelah itu, Anda diminta untuk mengisi detail kontak, seperti email, nomor telepon, hingga situs dari bisnis Anda.
  7. Setelah selesai, lakukan verifikasi mengenai hubungan Anda dengan bisnis yang telah Anda buat melalui email, lalu klik Lanjutkan atau Selesai.
  8. Akun Google Business Anda pun sudah berhasil dibuat dan sudah dapat digunakan.

Trik Optimasi dari Google Business

Setelah berhasil melakukan pendaftaran, Anda pun ingin melakukan optimasi dari Google Business? Namun, Anda belum mengetahui triknya? Simak berikut ini pembahasan mengenai trik optimize dari Google Business yang bisa Anda lakukan.

1. Lengkapi Profil Bisnis

Trik optimize dari Google Business yang pertama adalah lengkapi profil bisnis Anda mulai dari alamat, detail kontak yang bisa dihubungi, hingga foto yang berhubungan dengan bisnis Anda.

Kelengkapan profil bisnis Anda ini diperlukan agar pelanggan bisa melihat integritas dari bisnis Anda.

2. Verifikasi Listingan

Setelah melengkapi profil bisnis, Anda bisa langsung lakukan verifikasi listingan. Hal ini guna untuk mendapatkan kontrol secara penuh terhadap listingan. Dengan begitu, membantu bisnis Anda terlihat oleh calon pelanggan karena menjadi jawaban atas yang mereka cari.

3. Gunakan Insight

Nantinya, listingan tersebut bisa Anda kaitkan dengan insight untuk membantu calon pelanggan mengakses atau menghubungi bisnis Anda. Ada pun beberapa informasi yang harus tercantum di insight bisnis Anda, di antaranya:

  • Cara customer menemukan listingan bisnis Anda melalui pencarian langsung atau tidak langsung di Google Search dan Google Maps.
  • Reaksi dari customer penting untuk memberikan penilaian terhadap bisnis yang Anda jalankan.
  • Foto yang orang lihat dapat Anda gunakan dengan grafik seberapa banyak foto terlihat oleh calon pelanggan. Jadi, gunakan foto yang jelas dan menarik perhatian.
  • Petunjuk arah ke lokasi bisnis Anda (jika offline) sehingga calon pelanggan bisa menemukan dengan pasti mengenai lokasi bisnis Anda.
  • Panggilan telepon orang perlukan untuk menghubungi bisnis Anda oleh calon pelanggan.
  • Jadwal bisnis Anda perlu untuk memberikan informasi kepada calon pelanggan mengenai jadwal operasional bisnis Anda.

4. Berikan Pelayanan Prima

Berikan pelayanan yang prima untuk bisnis Anda melalui berbagai fitur yang Google Business sediakan. Pastikan Anda sudah memberikan situs ke profil bisnis Anda atau media sosial yang bisa orang akses sehingga calon pelanggan bisa menghubungi Anda secara langsung.

5. Unggah Gambar Berkualitas

Untuk memberikan kesan yang baik dengan menggunakan gambar atau foto yang berkualitas. Selain memiliki resolusi yang baik, usahakan foto atau gambar tersebut menarik untuk para calon pelanggan.

Jasa SEO

Namun, bagi Anda yang ingin secara instan dan praktis mendapatkan optimasi, Anda bisa menggunakan jasa optimize Google Business, seperti Fuzzy Community. Melalui jasa SEO terbaik ini, Anda bisa menggunakan SEO Website dan SEO Instagram.

Tak hanya itu, Fuzzy Community juga menawarkan Web Design, Instagram, dan Portfolio. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa berkunjung ke fuzzycommunity.com yang dapat Anda akses di browser perangkat Anda.

Itulah pembahasan dari Google Business, cara mendaftar, trik optimize Google Business, hingga jasa SEO yang bisa Anda gunakan. Jadi, Anda tak perlu pusing lagi mengenai optimasi untuk bisnis Anda.